Ramainya VTuber Indonesia

Hai para pembaca Jurnal SiAutis, belakangan ini banyak sekali kemunculan VTuber (Virtual Youtuber) di Indonesia. Saya sendiri pun mengetahui VTuber Indonesia mulai bergerak dari salah satu akun facebook bernama Andri Jin, beliau adalah founder dari seorang VTuber bernama Cerita Tessa.


Lalu selang beberapa minggu (mungkin bulan), munculah beberapa VTuber Indonesia seperti, IpoChan, Maya Putri, dan Clarra Charlone. Setelah menyaksikan suksesnya mereka ber-empat, makin banyaklah yang tertarik dengan bisnis VTuber dan baru-baru ini pun ada beberapa VTuber yang memulai debutnya seperti, KannariaEvelyn, Cantika Aulia, dan mungkin masih banyak yang lain. Jika kalian tahu tolong sertakan link youtube mereka di komentar dibawah.




Semoga saja dengan munculnya para VTuber ini dapat mengurangi ketegangan atau konten drama yang sering menginjak trending di Youtube Indonesia, khususnya menjelang tahun politik ini. Dan saya juga berharap semua VTuber Indonesia bisa berkolaborasi untuk menciptakan konten yang anti mainstream dan tidak kalah dari Youtuber Indonesia lainnya. Semoga sukses VTuber Indonesia, semangat !!!

Ramainya VTuber Indonesia Ramainya VTuber Indonesia Reviewed by Akizuki Masami on December 10, 2018 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Recent