Cara Mengganti Tema Discord dengan Mudah

Hai kembali lagi di Jurnal SiAutis, kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengganti tema Discord. Buat kalian yang tidak tahu discord itu apa bisa buka link ini.


tema ungu


Discord hanya memberikan 2 macam tema yaitu Dark dan Light. Namun ditutorial kali ini saya akan menunjukkan cara untuk menambah tema lainnya. Tema ini tidak dapat digunakan diversi mobil, hanya bisa diterapkan di versi Desktop dan Web.

Langkah-langkah :

1. Kalian harus mendownload Better Discord terlebih dahulu. Kalian bisa mendownloadnya disini. Silahkan download sesuai versi kalian.


better discord

2. Jika menggunakan Desktop silahkan instal seperti biasa, dan jika web hanya perlu menunggu saja otomatis akan terinstal.

3. Setelah terinstal cek discord kalian dan buka settings lalu cek apakah ada menu tambahan seperti ini. Jika tidak ada kalian bisa merefresh discord kalian dengan klik ctrl + r.


better settings

4. Setelah sukses menginstal Better Discord kalian harus mendownload temanya disini.

5. Cari tema yang kalian inginkan. 

6. Setelah itu klik tombol download dan kalian akan otomatis berpindah ke Github. Cari dan tekan tombol RAW diatas kolom kodingan di github.


click RAW

7. Setelah muncul tab yang hanya berisi kodingan klik kanan dan pilih save as...

8. Simpan di folder theme yang berada di C:\Users\Nama kalian\AppData\Roaming\BetterDiscord\themes Pastikan filenya berakhiran .theme atau .theme.css . Atau kalian juga bisa langsung klik tombol "Open Theme Folder" yang berada di bagian theme.


find the location
9. Setelah itu refresh discord kalian lagi dan akan muncul daftar seperti ini.


list of theme

10. Kalian hanya perlu mengaktifkannya dengan mencentang kotak, dan tara tema discord kalian sudah berubah.

Namun ada beberapa tema yang tidak support dengan versi terbaru dari discord, jadi kalian harus mencari terus tema hingga jadi seperti ini. 



tema hijau

tema biru


tema merah

Jika kalian ingin bergabung ke server saya bisa gunakan link berikut : CreamPay

Demikian tutorial dari Jurnal SiAutis, nantikan lagi tutorial lainnya dan jangan lupa untuk berlangganan Blog Jurnal SiAutis. Sampai Jumpa.

Cara Mengganti Tema Discord dengan Mudah Cara Mengganti Tema Discord dengan Mudah Reviewed by Akizuki Masami on February 07, 2018 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Recent