Discord Store, Saingan Steam?

Hai pembaca Jurnal SiAutis, setelah hampir 2 bulan tidak membuat postingan baru saya kembali lagi dengan update Discord yaitu Discord Store. 
Apa sih Discord Store itu? Discord Store adalah sebuah update baru yang diberikan Discord dimana para pengguna Discord dapat membeli game langsung dari Discord, mirip seperti Steam. 


discord_store

Tidak hanya penambahan fitur Discord Store saja, Discord juga mengupdate Nitro-nya menjadi 2 pilihan, yaitu untuk harga $4.99 / Month sama seperti Nitro lama. Sedangkan untuk harga $9.99 / Month kalian tidak hanya mendapat fitur dari Nitro $4.99 namun juga mendapatkan game gratis.

discord_nitro
Discord Nitro $4.99 / Month

discord_nitro_2
Discord Nitro $9.99 / Month

Lalu, Discord juga menambahkan tab baru pada Home yaitu Library tab, dimana library tab ini akan menampilkan daftar game yang pernah kalian mainkan ataupun yang sudah kalian beli dari Discord Store

discord_library

Selain beberapa update diatas yang berhubungan dengan game, Discord juga banyak mengupdate fitur overlay yang bisa kalian coba sendiri (saya tidak pernah memakai fitur overlay).
Juga terdapat fitur slowmode, dimana member hanya dapat mengirim satu pesan setiap selang waktu yang sudah kalian atur sesuka hati kalian mulai dari 5 detik hingga 2 menit. Kalian bisa mengaturnya pada channel settings.

discord_slowmode

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan pada tulisan kali ini, jika kalian mempunyai saran untuk tulisan atau video tutorial saya lainnya silahkan bergabung dengan server discord saya Isekai Server. Sampai jumpa dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk berdiskusi.

Link terkait: Discordapp
Discord Store, Saingan Steam? Discord Store, Saingan Steam? Reviewed by Akizuki Masami on October 25, 2018 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Recent