Patreon, Dapatkan Penghasilan dari Setiap Karya yang kalian Buat

Pasti kalian asing dengan kata Patreon, mungkin juga sudah ada yang tahu, apa sih Patreon itu ? Patreon adalah situs crowdfunding, dimana kita bisa mendapatkan donasi dari siapapun asal merekapunya akses online dan uang.


Patreon

Jika kalian pernah mendengar kata kickstarter atau kitabisa nah Patreon ini sama dengan dua situs itu, tapi bedanya jika dua situs itu berbasis proyek, patreon ini hanya butuh satu modal yaitu : Diri Kita Sendiri

Patreon mengambil makna dari kata "patron" atau orang yang menyokong orang lain secara finansial. Misalnya zaman dahulu para bangsawan mendanai pelukis atau pemahat agar mereka bisa menghasilkan karya terus.

Lalu masih sama seperti dahulu, para bangsawan dapat berhenti mendanai si pelukis jika pelukis melakukan sebuah kesalahan pada lukisan pesanannya. Di Patreon juga sama seperti ini, para patron dapat berhenti menyumbang kapanpun dia mau.

Pertanyaan terpentingnya : Apakah hanya dengan modal diri sendiri kamu bisa mendapat bantuan dari patreon ? Ya enggak lah, siapa juga yang mau bantuin kamu kalau gk menguntungkan buat mereka. Jadi kamu harus mempersiapkan hal dibawa ini sebelum memulai membuat patreon.

1. Konten
Kamu bebas membuat konten apa saya, internet itu tidak ada batasnya. Kamu gk punya inspirasi untuk membuat konten ? Buka Google jangan malas.
2. Fanbase
Kalau kamu punya konten tapi tidak punya fans atau penggemar, siapa yang mau melihat konten kamu ? tentunya kamu harus pintar untuk mencari penggemar, bagaimana caranya ? Buatlah konten yang menarik banyak orang.
3. Bahasa Inggris
Nah ini adalah salah satu elemen penting untuk mendapat penghasilan di internet, mengapa ? karena kamu akan menjangkau orang luar negri, dan bahasa Inggris adalah bahasa yang hampir semua orang luar negri pakai, jadi jika kamu tidak bisa berbahasa Inggris bagaimana kamu bisa mendapat bantuan dari orang luar jika mereka tidak mengerti apa yang kamu katakan.

Jadi kalau kamu memang mau mencari penghasilan dari Internet, coba memperbanyak konten kamu, dan buat konten itu semenarik mungkin. Karena manusia itu haus akan konten-konten baru.

Jika kamu suka dengan tulisan ini silahkan follow patreon saya di MasamiAkizuki

Nantikan lagi tulisan dari Jurnal SiAutis lainnya, sampai jumpa.
Patreon, Dapatkan Penghasilan dari Setiap Karya yang kalian Buat Patreon, Dapatkan Penghasilan dari Setiap Karya yang kalian Buat Reviewed by Akizuki Masami on January 29, 2018 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Recent