Elon Musk akan Mengirimkan Tesla Roadster ke Mars


Elon Musk berbagi foto di akun Instagram-nya hari ini tentang muatan yang dimuat di roket Falcon Heavy pertama yang akan diluncurkan - dan ini adalah Tesla Roadster yang berwarna merah.

Musk mengatakan bahwa muatan roket untuk uji coba pertama hanyalah bahan-bahan yang digunakan untuk simulasi berat sebenarnya, seperti balok beton atau baja. Dia ingin melakukan sesuatu yang lebih menarik, jadi Falcon Heavy akan diluncurkan awal tahun depan, yang saat ini berada di Cape Canaveral untuk menjalani tes pra-peluncuran terakhirnya, yang sedang dimuat dengan Tesla Roadster (edisi asli, bukan edisi update yang baru saja diungkap). 




Roadster juga akan memainkan musik Space Oddity milik David Bowie, dan bertujuan untuk memasuki “billion year elliptic Mars orbit". Pastinya ada hal yang tidak akan berjalan mulus, namun Musk menyarankan agar Falcon Heavy pertama bisa berakhir dengan ledakan roket beberapa waktu tak lama setelah lepas landas. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa Tesla Roadster akan diterbangkan bersama dengan Falcon Heavy di penerbangan perdananya. Didorong oleh 27 mesin Merlin atau 3 roket Falcon nine yang digabung. 

SpaceX juga berencana untuk meluncurkan satu roket lagi pada tahun 2017, untuk misi Iridium-4 pada pukul 8 pagi (23/12/2017).
Elon Musk akan Mengirimkan Tesla Roadster ke Mars Elon Musk akan Mengirimkan Tesla Roadster ke Mars Reviewed by Akizuki Masami on December 23, 2017 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Recent